Sunday, November 11, 2012

Perbedaan Printer Dot Matrix, Ink Jet, Laser Jet

    Printer adalah alat yang dapat kita gunakan untuk mencetak dokumen (tulisan, gambar dan tampilan lainya) dari komputer ke media kertas atau sejenis. Saat ini terdapat beberapa merk printer yang beredar dipasaran seperti Hewlett Packard, HP, Epson, Canon, Lexmark dan lain-lain. dan di bawah ini adalah perbedaan dari beberapa jenis macam printer :


Printer Laser Jet
          Printer Laser adalah orinter dengan bahan baku tinta berupa serbuk atau toner. Cara kerjanya yang mirip dengan mesin fotokopi sehingga menjadikan printer ini mempunyai kelebihan dalam hal kecepatan mencetak dokumen yang lebih cepat bila di bandingkan dengan jenis printer lainya selain itu kualitas hasilnya juga sangat bagus dan tinta lebih cepat kering bila di banding dengan printer inkjet.

Printer Dot Matrix
         Printer Dot-Matrix adalah jenis printer yang resolusi cetakanya masih sangat rendah hal ini karena print head printer jenis terdeiri dari jarum-jarum yang tersusun  (sekitar 9-24 pin), nantinya jarum-jarum ini akan "memukul" pita (printer ribbon) sehingga membentuk sebuah karakter pada kertas.

Printer Ink Jet
          Printer jenis ini umumnya menggunakan tinta jenis dye yang merupakan jenis tinta dengan kelebihan hasil cetakan warna yang sempurna tetapi cepat luntur dan kurang tahan terhadap cuaca. Jenis tinta lainya adalah tinta pigmen yang mempunyai karakteristik tidak cepat luntur, tidak cepat memudar apabila terkena matahari.
Demikian artikel yang semoga bermanfaat untuk semua, tentunya yang lagi nyari tentang perbedaan macam-macam printer ini, terimakasih, salam zamrudblog!, salam blogger indonesia, besok kunjung lagi y :D artikel ini di ambil dari buku bks KKPI yang di terbitkan oleh Fokus CV Kalimasada (Malang)

Artikel Terkait

0 comments:

Post a Comment

MustBhagoezt on
Add Me
Follow Me
Add Me
Langganan Gratis

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCPenney Coupons